Pendidikan Islam Di Kota Dumai

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...
     Holla welcom back to my blog teman-teman. Pada kesempatan kali ini berbeda nih teman.Kali ini saya ingin memberikan pendapat mengenai pendidikan islam yang ada di kota dumai.
     Sebelumnya kita sudah tahu bahwa kota dumai itu adalah kota yang berkembang dan bisa dikatakan sebagai kota yang maju.Tidak hanya sumber daya alam dan ekonominya saja tetapi masalah dunia pendidikannya juga.Semakin banyak membangun sekolah sekolah baru mulai dari SD,SMP,SMA dan pondok pesantren. Tidak luput dari dunia pendidikan saya mempunyai visi dan misi sebagai calon guru, insya allah..
     Visi saya yaitu menjadi guru yang berprestasi,profesional serta kreatif dalam inovatif bagi siswa dan rekan kerja yang akan menjadikan inspirasi dan motivasi bagi mereka.
     Misi saya menjadikan pendidikan agama sebagai mata pelajaran yang menjadi mata pelajaran terfavorit siswa yang akan menjadikan siswa saya selalu melakukan kebaikan dan lebih memahami tentang agama.
     Di sini saya ingin memberikan pendapat di salah satu sekolah yang ada di kota dumai. Lebih tepatnya pondok pesantren yang kebetulan adik saya pernah bersekolah di sana. Bisa dibilang itu adalah pondok pesantren baru,karena adik saya tamatan tahun kedua setelah pondok itu didirikan.Mungkin saya tidak banyak tahu bagaimana proses belajar di sana,tetapi saya sering mengunjungi adik saya dan kebetulan pada saat itu mereka sedang libur. Saya bercerita banyak dengan adik saya mengenai bagaimana dia bersekolah di sana.Pondok nya tidak terlalu besar karena mungkin pondok itu masih baru jadi fasilitasnya juga masih kurang.Tetapi cara belajar di sana bisa dibilang bagus karena kedisiplinan mereka memang benar-benar diacungkan jempol.Tidak hanya itu hafalan peserta didik di sana juga seperti sudah ditargetkan dan dilatih. Tidak hanya alquran tetapi hadis-hadis juga.
     Ada yang unik di pondok itu yaitu guru-guru yang mengajar di sana masih muda-muda bisa dibilang seumuran dengan saya.Mungkin itu bisa dibilang kekurangan dari pondok itu, karena banyak orang tua yang mungkin merasa seperti percaya tidak percaya karena guru yang mengajar anak mereka bisa dibilang baru lulus SMA.Awalnya saya juga berpikir seperti itu.Tetapi kata adik saya mereka juga lulusan dari pondok itu dan bisa mengajar di sana.
     Walaupun guru-gurunya masih muda tetapi mereka bisa mendidik dan mengarahkan peserta didik untuk bisa disiplin,menghafal alquran dan hadis,serta mendidik peserta didik untuk tidak meninggalkan shalat wajib maupun shalat sunnah. Mungkin dari situ bisa dijadikan motivasi untuk saya dan teman-teman walau pun mereka masih muda tetapi mereka bisa mendidik tidak satu dua anak bahkan puluhan sampai ratusan.
     Mereka juga bisa membawa peserta didik untuk menjadi tahfidz al-quran.Di sana tidak hanya diajarkan untuk itu saja banyak juga ekskul yang menjadikan peserta didik bisa menjadi seorang yang kreatif dan bisa berinteraksi dan berpikir jauh lebih baik.
~Terimakasih~



Biografi Penulis 

Perkenalkan nama saya Radicha Dwi Yanti.Saya lahir di Kota Dumai pada tanggal 2 Oktober 2001.Saya mahasiswi dari Institut Agama Islam Tafaqquh fiddin Dumai Prodi Pendidikan Agama Islam fakultas Tarbiyah.Saya anak pertama dari dua bersaudara,biasanya anak pertama itu dikenal dengan sosok yang tangguh, Ya begitulah kira-kira saya hehehe... 
Motivasi untuk diri saya "Ketika kau melakukan sesuatu yang mulia dan indah tapi tak seorang pun memperhatikan, jangan bersedih. Karena matahari pun tampil cantik setiap pagi meski sebagian besar penontonnya masih tidur".John Lennon

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ontologi Filsafat

Strategi Pemberdayaan Keluarga Bagi Pendidikan Karakter Anak