Perkuliahan Monolog Ilmu Komunikasi

Selasa,05 oktober 2021
Matkul: Ilmu Komunikasi

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Sebelum saya menjelaskan sedikit hasil resume saya tentang perkuliahan monolog ilmu komunikasi yang sebelumnya sudah disampaikan dan dijelaskan oleh Bapak Dawami,S.Sos.M.I.Kom,saya ingin sedikit bercerita kenapa saya bisa menulis di blog ini. Awalnya saya tidak tahu sama sekali blog itu apa,fungsinya apa dan bagaimana cara menggunakan nya. Tetapi wajib memahami blog itu apa karna saya adalah seorang mahasiswi dari Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai Prodi Pendidikan Agama Islam, dan salah satu mata kuliah yang saya jalani yaitu mata kuliah ilmu komunikasi dengan dosen pengampu bapak Damawi,S.Sos.M.I.Kom.

Baiklah supaya blog ini tidak penuh dengan curhatan saya heheh😁 langsung saja saya akan menjelaskan resume tentang perkuliahan monolog ilmu komunikasi.  Seperti yang dijelaskan oleh Bapak Damawi,S.Sos.M.I.Kom di Tavidu Tv,beliau menjelaskan tentang bagaimana kita harus memanfaat perkuliahan monolog ini menjadi media dalam hubungan antara dosen dan mahasiswa. Dan yang menjadi harapan akhir dari perkuliahan ini adalah bagaimana kita sama-sama mampu memanfaatkan kemajuan teknologi digital ini menjadi sesuatu yang memudahkan kita dalam memahami ilmu dan teknologi. 

Di dalam perkuliahan monolog beliau juga menyampaikan materi tentang ilmu komunikasi. Beliau juga memberikan referensi buku ilmu komunikasi untuk pegangan mahasiswa,buku yang pertama yaitu buku pengantar ilmu komunikasi yang ditanam oleh Dedi Mulyana,kemudian buku pengantar Ilmu Komunikasi dalam rangka menambah wawasan dan juga referensi bacaan terkait ilmu komunikasi. Pada video tersebut beliau menjelaskan tentang mahasiswa harus bisa memanfaatkan perkembangan teknologi komunikasi dengan baik,salah satunya mahasiswa wajib mempunyai blog pribadi. Blog tersebut digunakan untuk meresume materi di setiap pertemuan . Mahasiswa juga diwajibkan mencari referensi berupa jurnal yang berkaitan dengan ilmu komunikasi dan juga wajib membaca 5 jurnal dari kampus dan meresume di blog pribadi masing-masing,guna untuk meningkatkan pengetahuan serta memahami tentang ilmu komunikasi. 

Dalam video tersebut beliau juga menjelaskan apa itu persepsi. Yang di maksud dengan persepsi adalah penilaian yang kita lakukan dari banyak simbol yang dipahami dalam diri kita. Dipertemuan berikut nya beliau juga akan mengajarkan tentang komunikasi pendidikan yang bertujuan untuk membekali calon guru-guru agar dapat berkomunikasi secara efektif dan efisien kepada muridnya.



 ~Radicha Dwi Yanti~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Strategi Pemberdayaan Keluarga Bagi Pendidikan Karakter Anak